Karim Benzema Berpeluang Kembali Perkuat Timnas Prancis

By Admin


nusakini.com - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan tidak memiliki masalah apapun dengan Karim Benzema dan mengklaim penyerang Real Madrid itu mungkin saja akan kembali memperkuat timnas.

Benzema sempat diasingkan dari skuat timnas Prancis setelah mengalami masalah hukum pada November 2015 terkait kasus pemerasan terhadap rekannya di timnas Mathieu Valbuena, kedua pemain tersebut pun tidak masuk skuat di Euro 2016.

Benzema menyebut Deschamps tidak memilihnya masuk dalam skuat karena keputusannya dipengaruhi tekanan dari beberapa pihak terkait alasan rasial.

Presiden asosiasi sepakbola Prancis Noel Le Graet sebelumnya telah menegaskan Deschamps memiliki kebebasan untuk memilih penyerang berusia 29 tahun itu, dan kini sang pelatih pun memberi isyarat peluang Benzema untuk kembali sangat terbuka.

"Apa yang terjadi telah berlalu. Saya tidak merasa ada masalah apapun dengannya," ujar Deschamps kepada Le Parisien.

"Beberapa pemain lain pernah memberikan pernyataan yang tidak pantas kepada saya, dan hal itu tidak menghentikan saya untuk memanggil mereka. Pemanggilan ke tim nasional bukanlah bentuk pernyataan rasa cinta."

"Jika saya pikir memanggil kembali Karim [Benzema] bagus untuk kepentingan tim , maka saya akan memanggilnya. Saya hanya membuat keputusan berdasarkan alasan teknis. Saya selalu bertanya pada diri sendiri apakah suatu keputusan benar-benar yang terbaik bagi kepentingan tim."

"Karim masih menjadi salah satu penyerang terbaik yang Prancis punya. Tidak ada yang mustahil. Lassana Diarra telah lima tahun tidak bermain untuk Prancis dan kemudian bisa kembali. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang," ungkap kapten timnas Prancis saat meraih gelar juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 tersebut.

Timnas Prancis akan kembali berlaga di akhir bulan ini. Mereka akan menghadapi Luksemburg di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3), dan menghadapi Spanyol dalam ajang uji coba, Selasa (28/3). (fft/om)